Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

Peran Seorang Ibu

Ibu adalah seseorang yang melahirkan kita di dunia. Ialah ibu yang merawat ketika diri ini masih belum berdaya. Dirasakannya lelah ketika menjaga, ketika terjaga.
Waktu terus berjalan.. apakah kau mulai berani membantahnya? Apakah kau lupa dengan segala kebaikannya? Apakah kau lupa untuk menjaga hatinya? Apakah kau tega mengalirkan tangis akibat ulahmu?
Wahai sahabat.. jangan kau bebani ibumu dengan ulahmu, jangan biarkan ia menangis.. jagalah hatinya.. jagalah hatinya.. jagalah hatinya


Ketahuilah..
Ibu, ia memiliki banyak hal yang harus dipikirkan. Bukan hanya anak, namun suami, keuangan, pendidikan, masa depan, rumah, kesehatan, dll. Sungguh kompleks. Semua dilakukannya demi apa, demi keluarganya.
Rasa cemas, rasa sedih yang ia rasakan karenamu adalah bukti cintanya padamu. Hingga apakah kau tega menggantinya dengan sikap marahmu? Apakah kau akan ganti dengan membantahnya? Seorang ibu akan tetap mengganggapmu sebagai anaknya, seburuk apapun engkau. ialah ibu yang begitu mencemaskan keadaanmu.. Sungguh,Jangan kau sakiti dia,wahai sahabat..

 ia mencintaimu dengan begitu tulus, pun demikian dengan ayahmu. Adakah diantara kawanmu, sahabatmu, saudaramu yang mencintaimu setulus cinta kedua orang tuamu?

Jagalah hatinya, jagalah ia.

nasihat bagi diri ini

Tidak ada komentar: