Pages

Minggu, 15 Mei 2011

Begitu Indah . . .

" Demi langit dan yang datang pada malam hari. Dan tahukah kamu apakah yang datang pada malam hari itu? (Yaitu) bintang yang bersinar tajam." (QS. At - Taariq : 1-3)

Pagi hari sekitar pukul 5, masih cukup sepi di kos, tetapi saya sudah terburu - buru ke lantai 3 rumah kos di malang. Membawa ember berisi pakaian basah, tergesa - gesa. Berharap segera menyelesaikan tugas rutinitas ini, dan segera berangkat ke kampus. Ketergesa-gesaan ini bukanlah tak beralasan, melainkan karena pukul setengah 7 sudah harus berada di kelas dan menerima matkul StatMat II. Oleh sebab itu, tugas ini harus segera diselesaikan.
Menaiki tangga, dengan bawaan yang cukup berat. Akhirnya sampailah di tangga menuju lantai 3. membuka pintu, dan . . . TAKJUB!!! Berdiri. Terdiam cukup lama. Menikmati keindahan pagi. 
Udara terasa begitu sejuk, langit masih gelap, namun semburat warna orange dari sinar matahari mewarnai langit. Bulan sabit tepat kulihat ketika ku dongakkan kepala ke atas. begitu pula bintang, cukup banyak yang terlihat dan berkelap - kelip. Indah . . .
Di sebelah barat, menara UIN terlihat berdiri kokoh dengan latar gunung, dan lampu - lampu yang berkedip - kedip entah itu rumah penduduk ataukah keramaian jalan raya, tak tahu pasti. Yang pasti saya merasakan ketenangan melihat keindahan ini. Hal yang sama,dilihat pula di sebelah utara. Pemandangan gunung dengan lampu - lampu temaram, namun terlihat samar - samar tertutup kabut putih. Di sebelah timur, rektorat UB terlihat menjulang,megah. Warna orange lebih dominan di langit. Begitu pula di sebelah selatan. Begitu menyenangkan berada di tempat ini. Alhasil tempat ini menjadi tempat favorit saya di Malang,hha.
Keindahan ini, Allah-lah yang menciptakan. Hanya Engkau, yaa Robb. Benar,,,berjuta kata takkan cukup untuk melukis keindahan ciptaanMU.. Subhanallah...
"Lepas hati memandang lautmu 
Terheran diri pada langitMU
 Berjuta kata tak cukup untuk 
Melukis indah MU" (opick - tafakkur)

“Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat
dengan hiasan, yaitu Bintang-bintang”
(Q.S. Ash-Shoffat : 6)


2 komentar:

Sofyani Wulansari mengatakan...

subhanALLAH ya din, ALLAH menciptakan jagat raya beserta keindahannya utk makhlukNya. ALLAH, la ilaaha ilallah. Dzat Maha Agung yang sungguh luar biasa menyayangi kita..

Rinai mengatakan...

iya, benar - benar subhanallah