Pages

Kamis, 23 Juni 2011

nikmatNya...


 " Dan jika kamu menghitung nikmat-nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Allah benar - benar Maha Pengampun, Maha Penyayang."  (Qs  an Nahl [16] ayat 18)

nikmat Allah SWT benar - benar sangatlah banyak,tak terhitung, dan tak terhingga. nikmat mendengar,melihat,merasakan, berjalan, nikmat beraktivitas, nikmat sehat, nikmat- nikmat yang tak tergantikan. tidak terbayangkan, bagaimana jadinya jika Allah tidak melimpahkan nikmatNya walau hanya 1 detik. hidup ini tak lepas dari nikmat - nikmatNya.
Apapun keadaan hambaNya, Allah tetap mencurahkan nikmatNya. Allah Maha Penyayang, Maha Pengampun. Bahkan jika kita mendekatinya dengan berjalan, maka Allah akan mendatangi dengan berlari.
dalam sebuah hadist Rasulullah bersabda, Allah berfirman :
" Aku tergantung pada sangkaan hambaKu kepadaKu dan Aku bersama hambaKu ketika dia mengingatKu. Jika dia mengingatKu di dalam dirinya, maka Aku mengingatnya didalam diriKu. Jika dia mengingatKu ditengah orang banyak, maka Aku mengingatnya ditengah orang banyak yang lebih baik daripada mereka. Jika dia mendekat sejengkal kepadaKu, Aku mendekat sehasta kepadanya. Jika dia mendekat sehasta kepadaKu, Aku mendekat sedepa kepadanya. Jika dia mendatangiKu dengan berjalan, maka Au mendatangi dengan berlari" (riwayat Bukhari-Muslim)
Maha Suci Allah, nikmatMu sungguh tak terhingga
yaa,Rabb.. Ampuni dosa-dosa kami, dan semoga kami menjadi hambaMu yang senantiasa mensyukuri nikmat-nikmatMu,Aamiin...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat bermanfaat.. memacu saya untuk terus bersyukur.. terimaakasih tulisannya...
keep writing,