Pages

Jumat, 30 September 2011

tentang teman

bisa kah kita hidup sendirian di dunia ini? tanpa teman, tanpa seorangpun?

aku rasa tidak mungkin. bagaimanapun kita membutuhkan orang lain di sekitar kita, menjalin hubungan antar sesama yang mungkin bisa disebut hubungan pertemanan.



sumber gambar : google


ini adalah beberapa sms dari sms hadits :
# profil sahabat terbaik :
"orang yang jika kamu melihatnya ia mengingatkanmu kepada Allah, yang lisannya menambahkan ilmu bagimu, yang amalannya mengingatkanmu akan akhirat." (HR. Ath - Thabrani)

# Rosulullah bersabda, "seseorang tergantung pada agama temannya. maka hendaknya salah seorang melihat siapa yang menjadi teman baginya." (HR. At-Tirmidzi)
# indahnya persahabatan karena Allah itu, jaminan yang tidak main-main, dipancangkan naungan saat tak ada naungan lagi selain naunganNYA. kecintaan inilah yang membuat Umar r.a tidak bisa tidur lantaran rindu pada Muadz r.a hingga keduanya berpelukan dalam tangis sast berjumpa.

# tidak ada nikmat kebaikan yang Allah berikan setelah Islam, selain saudara yang shalih. maka jika engkau merasakan kecintaan dari saudaramu, peganglah kuat-kuat persaudaraan dengannya. (Umar bin Khattab) 

teman ternyata memberikan pengaruh yang besar. banyak hal-hal positif dan pelajaran berharga dari teman, siapapun itu. bahkan "seseorang tergantung pada agama temannya". begitu besarnya pengaruh dari teman, hingga agama-pun tergantung pada agama temannya. teman yang baik tentu akan mengantarkan kepada kebaikan. apakah ini semua menjadi alasan untuk kita akan bolehnya memilih - milih teman? namun aku rasa pertanyaan yang lebih tepat bukan itu. tetapi pertanyaan yang lebih tepat adalah,,, sudahkah kita menjadi teman yang baik untuk orang lain? teman yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain.

5 komentar:

sutikno mengatakan...

Bila berteman dengan sepi akan datang banyak imajinasi

Sofyani Wulansari mengatakan...

teman yang baik tidak akan pilih2... :)

Rinai mengatakan...

sutikno : teman >> begitu penting :)
mereka memberi warna dalam hidup ini.
siapapun dia, semua memberikan pelajaran yang begitu berharga. sungguh nikmat yang tak terhingga

sofy : iya,setuju. tak boleh dan jangan memilih teman :)

T.T mengatakan...

teman yang baik itu teman yang bisa membuat kita lebih baik

:))

Rinai mengatakan...

Teman yang baik adalah teman yang dapat membuat kita lebih rindu kepada Yang Menciptakan Teman

SEDIKIT BICARA BANYAK KERJA