Pages

Jumat, 25 November 2011

Here I Stand !

pengalaman ini bermula ketika ayah menyarankan aku untuk berolahraga agar aku tidak mudah mengantuk. hmm, benar juga sudah agak lama tidak berolah raga. ok. pagi ini berolahraga. yaa, akhirnya olah raga mengayuh sepeda yang jadi pilihan :)). selain karena hemat energi dan efisiensi waktu, dengan naik sepeda bisa leluasa melihat pemandangan sekitar pikirku. waktu masih menunjukkan pukul 05.15, namun langit begitu cerah, tidak lagi gelap.
ayah berkata, "di kampus saja sepedahannya". hmm, sudah sering pikirku untuk bersepeda di dalam kampus. akhirnya terpikirkan untuk bersepeda di salah satu kampus di depan MATOS. hihi. iya benar juga, sekalian sambil lihat pemandangan baru. siip,kampus ini jadi pilihanku.
sinar matahari menimpa pepohonan memberikan warna orange pada kayu, menimbulkan bayang-bayang dedaunan dan siluet pohon pada jalan raya yang kulalui. barisan pepohonan silih berganti menemani kayuhan
sepedaku. pagi yang cerah dengan sedikit kendaraan di jalan raya. udara yang masih bersih. keadaan ini sungguh menghilangkan penat yang ada.

sampailah aku di depan gerbang kampus ini. jalan dipisahkan oleh taman kecil memanjang di tengahnya, jalan 2 arah. ku kayuh sepeda, melihat kanan kiri. ada bangunan besar, ku baca "GRAHA CAKRAWALA". waah, nama yang keren. seperti apa ya di dalamnya, masih bertanya-tanya sampai saat ini. :)
lurus ke depan, ada tugu berwarna hitam, tertulis panah arah menuju masjid, masjid Al Hikmah jika tidak salah. mencoba melihat dan mengunjunginya sebentar sebentar. nyaman sepertinya.
kulanjutkan perjalanan berkeliling kampus. ASRI itu yang kurasakan. pohon - pohon besar masih sangat banyak di kampus ini, hijau di mana - mana. di depan perpustakaan, di depan sasana budaya masih ada lahan lapangan berumput hijau yang cukup luas, menambah asri kampus ini. gazebo dengan atap tanaman menjalar menambah manis taman di salah satu fakultas. tempat parkir pun cukup luas dimana-mana. tertata rapi. waah2, di kampus ini juga ada kolam renang pendidikan. kereeen.
oh,ya fakultas MIPA. dimana ya pikirku. setelah lama berkeliling tak jelas arah, kini ada satu tujuan yaitu mencari Fakultas MIPA. waah, dimana ya? akhirnya bertanya pada seorang petugas kebersihan yang begitu ramah, beliau berkata bahwa FMIPA ada di sebelah utara masjid. waah, kalau gitu aku sudah melewatinya yaa, ckck benar juga. aku sudah melewatinya, haha. dudul juga aku, bukankah aku pernah ujian SNMPTN di tempat ini. haha akhirnya ingat juga.
hmm, kampus ini memiliki kenangan, kenangan tentang perjuangan SNMPTN. ku ingat - ingat, kampus inipun memiliki kenangan yang tak terlupa selepas SMA. yaa, kampus ini menjadi pilihan kedua    SNMPTN ku. FMIPA-Pendidikan Kimia.
Ternyata Allah Subhanahu wa Ta'ala memberiku di tempat yang berbeda. aku terjaring pada pilihan satuku jurusan yang berbeda. FMIPA-Matematika-Statistika. ya, aku berada di tempat ini. jika sekarang aku sedang bersepeda di kampus depan matos ini, kampus ini bukanlah kampusku, tetapi kampus pilihan keduaku.
hmm,terpikirkan betapa sungguh asri kampus ini. begitu keren dengan fasilitas-fasilitasnya. SPP di kampus ini pun tidak semahal di kampusku. (kesimpulan yang dapat aku tarik setelah berbincang - bincang dengan teman lama yang kebetulan sedang belajar di tempat ini. sebuah kesimpulan yang subjektif,hehe)
setelah bersepeda terpikirkan --> apakah rumput tetangga lebih hijau ?? berniat pindah kampus?? haha, TIDAK! setelah 2 taun? mau pindah,insyaAllah tidak. tidak ingin jadi Maba lagi, haha.
insyaAllah dimana aku ditempatkan sekarang, itu adalah yang terbaik. Aamiin. meniru tulisan salah satu adek tingkat di FMIPA UB:

ok,


 here I stand

bismillaah..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

teeett.. Kampus Universitas Malang!!.. #serasa kuis cepat tepat..

Rinai mengatakan...

haha, siip 100