Pages

Kamis, 19 Januari 2012

h u j a n


beberapa hari ini saat sore hari, langit tak berwarna biru,, tetapi berwarna putih pucat.. awan mendung menggantung di langit, dan terkadang tak kuasa menahan air yang dikandungnya,, beribu tetesan airpun jatuh membasahi bumi, menimbulkan butiran air menyejukkan di atas dedaunan setelahnya,,
link gambar ini
HUJAN,, 
ya,akhir - akhir ini hujan sering kali turun.. bulan JANUARI = huJAN setiap hARI,hihi saya pernah mendengar seseorang berkata seperti itu. apa yang kau rasakan ketika hujan?
>> hujan, kau ingatkan aku tentang satu rindu ( satu rindu, rindu yang positif kawan )
atau
>> udah ujan, ga da bla bla,hehe
waah, masih banyak sekali ekspresi yang ditunjukkan orang akan turunnya hujan. ada orang yang begitu senang, atau dapat pula sebaliknya. hujan tentu bukanlah hal yang asing, tetapi apakah hujan itu? apakah hujan itu spesial?
saya pernah mendapatkan sms tentang hujan seperti ini, check this out, tetapi ada kalimat yang saya kurangi

"Hujan yang turun bagi kebanyakan orang hanyalah fenomena alam yang biasa. tetapi hujan adalah momen penting atas doa yang diijabah. hujan adalah kabar gembira tentang rahmat yang mengucur deras dari atas langit. hujan juga adalah irama langit yang terdengar amat merdu. hujan adalah pertanda akan pelangi yang berwarna indah , tentang rumput yang hijau, tentang kesuburan dan kelapangan rezeki,. YA RABB, jadikan kami hamba yang bersyukur. Do'a ketika hujan "Allahumma shayyiban nafi'an" "
waah, hujan ternyata begitu spesial, kawan.di saat itu doa diijabah, salah satu waktu yang mustajab. setelah jalan - jalan dengan mbah google, saya mendapatkan satu link ini, dan saya coppas 
“Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078)
pernah pula, saya membaca di sebuah majalah seorang teman
"yang disunnahkan di saat hujan :
1. berdo'a
Aisyah berkata "sesungguhnya Rosulullah SAW apabila melihat hujan, beliau berdoa'a : "Allahumma shayyiban nafi'an (Yaa Allah, turunkanlah hujan yang bermanfaat)" (HR al-Bukhori 1032)
2. mengeluarkan sebagian anggota tubuhnya agar terkena siraman hujan.
Anas bin Malik ra berkata (artinya) : "ketika kami sedang bersama Rosulullah SAW hujan turun menimpa kami, lalu Rosulullah menyingsingkan bajunya sehingga terkena hujan. lalu kami bertanya : 'wahai Rosulullah, kenapa engkau melakukan ini?' Beliau menjawab : ' karena air hujan itu baru saja diciptakan oleh Robbnya'. " (HR. Muslim 898) "

waah, hujan bukanlah fonomena yang biasa ya kawan,, Allah subhanahu wa ta'ala yang mengatur alam ini begitu sempurna, hingga membuat alam ini berjalan dengan seimbang. Maha Sempurana Allah..
tidak berkeluh kesah ketika hujan, tetapi mensyukurinya dan berdo'a,,
#tamparan untuk diri ini

2 komentar:

Alif Kholifatul Jannah mengatakan...

hujan menjadikan bajuku tidak kering2 :D tapi tetap saja baik hujan yang diluapkan deras ataupun hanya gerimis saja maka itu adalah sebuah nikmat kawan...:)

Rinai mengatakan...

hehe,iya benar mbak,, :) tak dapat dibayangkan bagaimana jadinya jika dalam 1 tahun saja tidak turun hujan sama sekali