Pages

Rabu, 03 Oktober 2012

Sejuta Nikmat, Setitik Ujian

bismillah

segala rencanaNYA dan segala yang terjadi aku percaya  itu adalah yang terbaik untuk hambaNYA. Ya, terbaik bagi masing – masing hambaNYA. Tak ada yang luput.

 “Sungguh mengagumkan keadaan seorang Mukmin, semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang Mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya.” [HR Muslim (no 2999)]


Jalan hidup kiranya tak selalu mulus. Ia bisa jadi bergelombang, banyak rintangan. Hmm, terkadang kita rasakan betapa beratnya ujian. Tetapi, kawan.. Seberat apapun ujian, seberat apa beban kita pastilah Allah berikan jalan keluar. Tak boleh putus asa.

Allah selalu berikan yang terbaik. Allah pun tak selalu berikan kesempitan pada kita. Kau tahu, mungkin di satu hal kita merasakan kesempitan. Tapi jangan salah, lihatlah lebih jauh. Kau akan temukan berjuta alasan untuk mengatakan betapa Allah berikan kelapangan tak hingga pada kita. 

Selalu ada ganti atas apa yang hilang. Selalu ada ketika dibutuhkan. Masih saja selalu ada nikmat yang mengalir. Masih saja selalu ada nikmat tak terduga. Ya, selalu ada kemudahan dalam setiap ujian.

Maka sesungguhnya bersama setiap kesulitan ada kemudahan, Sesungguhnya bersama setiap kesulitan ada kemudahan. Maka apabila engkau telah selesai ( dari sesuatu urusan ) tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain), Dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap. (QS. Al Insyirah : 5-8)

Allah pasti berikan sejuta nikmat dibalik setitik ujian. :)
kiranya di sinilah kita diuji apakah kita menjadi hambaNYA yang bersyukur dan bersabar ataukah sebaliknya.

Wallahu ‘alam

Tentu nasehat ini untukku. dan semoga untukmu pula,sahabat

Tidak ada komentar: