Pages

Jumat, 17 Februari 2012

hehh, aku lahir kapaaan?

jumat, 03/02/2012 hari ini pelaksanaan tryout di SDN 2. tryout adalah salah satu program kerja divisiku. hari ini yang menjadi sasaran proker kami adalah siswa - siswi kelas 6. bersama anak-anak lagi :)
tryout ini dimaksudkan agar siswa-siswi terbiasa untuk mengerjakan UAN dan terbiasa dengan pengisian LJK. sebelum mulai mengerjakan soal tryout, adek-adek diberikan penyuluhan mengenai tata cara pengisian LJK, ex : cara menjawab dengan pensil 2B, Mengarsir identitas peserta, hingga pengisian kolom tanda tangan.
senang sekali menjadi panitia, bukan menjadi peserta. bebas berkeliling kemanapun,haha. berjalan-jalan melihat adek - adek mengisi identitasnya di lembar LJK. Ada yang masih bingung, hingga ada pula yang masih bersih LJKnya. maklum ternyata di sekolah mereka masih belum pernah ada tryout. okelaah,satu persatu harus didatangi dan melihat mereka mengisi LJK.

Ada yang menarik. aku mendapati seorang siswa yang duduk di bangku paling depan, sebagian identitasnya telah diisi. tetapi kulihat kolom tanggal kelahiraannya belum diisi. aku tanyakan kepada dia untuk mengisinya. "lho, ini belum diisi" kataku sambil menunjuk kolom tanggal lahir. tiba - tiba dia terlihat bingung dan menoleh ke belakang, memanggil - mangil temannya.

heran hati ini, mengapa pula harus bingung bukankah mudah saja untuk mengisinya, masih bertanya - tanya dalam hati. eehhh, ternyata kemudian dia berteriak "Hehh,aku lahir kapaaan?",, diieeng,tanggal lahirnya sendiri apakah tidak tahu. kejadian yang tidak biasa bagiku, karena selama ini aku pikir orang menganggap hari kelahirannya adalah hari yang harus diingat. tetapi, adek ini... dia tidak tahu tanggal kelahiraannya. ternyata memang benar ia tidak tahu tanggal lahirnya.

teman-teman sekelasnya tertawa mendengarya, dan sebagian ada yang menjawab (kalau tidak salah ) : "7 Agustus 2000,awakmu. moso' lali?" *red "7 Agustus 2000,dirimu.. apakah lupa. diapun nyengir dan mulai mengisinya. haha akupun ikut tertawa melihat tingkahnya.

waah-waah, tanggal lahirnya sendiri ternyata dia lupa. yang aku pikirkan adalah,, berarti dia tidak terlalu mempermasalahkan tanggal lahirnya, hingga tidak menunggu-nunggunya, tidak mengistimewakannya. hmm,, pelajaran bagiku.. benar juga tanggal kelahiran tak ubahnya seperti pergantian hari seperti hari - hari biasa. umur semakin berkurang, sudah siapkah apabila waktu terhenti.. sebagai peringatan seperti lampu orange di jalan raya. #jleb,hiks

heeehh,aku lahir kapaaan. haha ada - ada saja :)).
link gambar ini
 Terimakasih untuk oleh-oleh tryout dan pelajarannya di pagi itu, adek :)

Tidak ada komentar: