Pages

Minggu, 05 Mei 2013

beliau yang menginspirasi


4-5 mei adalah hari H pelaksanaan proyek yang diadakan dosenku. Dosen mata kuliah kapita selekta ilmu ekonomi. Beliau mengadakan pelatihan metode kuantitatif direct marketing, yang tak lain adalah bahasan pada saat kuliah kapita selekta ilmu ekonomi. 2 hari pelaksanaan, yang membutuhkan kira – kira 3 bulan atau lebih untuk persiapan acara ini. Alhamdulillah, lega setelah acara selesai.

Dosenku satu ini selalu saja menekankan ilmu yang bermanfaat pada anak didiknya. Selalu ingin menyampaikan ilmu agar ilmu itu bisa bermanfaat. Bahkan, tujuan beliau mengajak anak didiknya terlibat dalam pelatihan ini-pun dimaksudkan agar kami mendapat ilmu bukan hanya teori, namun diterapkan. Selain itu, beliau ingin agar kami lebih semangat lagi dalam menyusun tugas akhir kami setelah pelatihan ini selesai. Hmm, kupikir apa hubungannya dengan tambahan semangat? Apa benar menambah semangat?


Dan, beliau memang benar. Aku merasa senang dengan statistika. Aku mendapatkan feel-nya setelah mengikuti proyek dosenku ini. melihat beliau menyampaikan ilmu statistika kepada orang lain,wuzz betapa bermanfaatnya ilmu statistika. Walau hanya membantu mengoperasikan software, mencari penyelesaian selama beberapa bulan, tapi merasa menyenangkan, apalagi saat hari H. Semoga saja modul pelatihan ini bisa dibukukan. Sungguh ingin bisa dimanfaatkan oleh orang lain..

Seorang dosen yang mengajarkan banyak hal pada anak didiknya. Seorang yang mengajarkan pentingnya ilmu, keberkahan harta, hingga makna dari sebuah hadiah. Beliau menginginkan hadiah yang kita berikan pada orang lain dapat dimanfaatkan oleh penerima, hingga sang pemberipun mendapat kebaikan atas apa yang telah diberikannya. Seorang dosen yang sungguh percaya pada anak didiknya. Betapa senang pernah dididik oleh beliau, walau hanya beberapa mata kuliah. Seorang dosen yang membuatku merasa senang dengan statistika. Semoga kadar senang pada statistika ini tidak memudar seiring berjalannya waktu.

Untuk bapak solimun,  semoga Allah menerima semua amal ibadah bapak. Pun demikian untuk semua guru-guru dalam kehidupanku.

Semoga kita bisa mengambil kebaikan beliau sebagai teladan

Tidak ada komentar: