Pages

Senin, 19 November 2012

Semua Atas Kuasa – NYA

Bismillah

16.40. kulihat dari balik kaca jutaan tetes hujan di luar sana. Nampaknya deras hujan menyisakan bulir – bulir air di kaca – kaca ini. 

Lantai 2 Bastra. Lengang, hanya terdengar suara lincah tetes air hujan yang berjatuhan dari langit. Lampu – lampu telah berpijar baik di ruangan ini maupun di luar sana. Lampu dinding berwarna kuning, bersinar redup, menyenangkan. masih menunggu, dan Berharap hujan reda.

~~~
Senin, 19 November 2012, kurasakan betapa semua yang terjadi atas kehendakMU. Wahai Allah… manusia hanya bisa berencana namun semua atas kuasaMU. Terkadang  apa yang terjadi adalah sesuai rencana. Namun, terkadang jauh dari harapan. Berganti dengan hal lain yang tak terduga.


Hal lain? Ya. Allah berikan hal lain yang jauh lebih baik bagi hambaNYA. Hari ini kuharapkan untuk bertemu dose, terkait revisi laporan. berjam – jam menunggu. Berharap dalam hati: “ya Allah izinkan aku bertemu beliau hari ini.” tetapi meleset. Hasilnya NIHIL. Kecewa?? Tidak, tidaklah demikian. Apapun yang menimpa seorang hamba itu adalah baik baginya. Situasi seperti ini mengajarkan tentang kesabaran. Menghibur diri sendiri sangatlah penting dalam kondisi seperti ini. Ya Allah, jangan buat dunia melalaikanku. Hanya bisa pasrah.

Hikmah hari ini,kawan. Lakukan ikhtiar sebaik mungkin, dan bertawakallah. Serahkan hasil padaNYA, semua atas kuasaNYa.

# lega. deras. 17.00 akankah tetap menunggu beliau?

~~~

Ku kira tulisan ini akan berakhir di sini, kawan. Namun tidak. Berlanjut. sekitar 2 menit kemudian kulihat seseorang. Senang sekali melihat beliau, dosenku.. Akhirnya…

Terimakasih Allah atas hujan sore ini. menahanku hingga bisa kutemui beliau. semua atas kuasaMu. Ya pelajaran hari ini. 

dan satu lagi : jangan lupa bawa payung ketika musim hujan, hehe
 
# 17.10 hampir maghrib, deras.
 
~~~ 
Dari Umar Bin Khattab radhiyallahu 'anhu, beliau berkata, 'Saya mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berkata, 'Jikalau kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, niscaya Allah akan memberikan rezki kepada kalian seperti seekor burung, pagi-pagi ia keluar dari (sarangnya) dalam keadaan lapar dan pulang di sore hari dalam keadaan kenyang.' (HR. Imam Ahmad & At-Tirmidzi, dan teks hadits ini dari beliau, Abu 'Isa berkata: hadits ini hasan shaheh)
 masyaAllah.. sumber : ini

Tidak ada komentar: